Pelaku Bom Depok dan Tambora Diduga Sama

Written By Sepatu on Minggu, 09 September 2012 | 21.02

TEMPO.CO, Jakarta -  Kepolisian Republik Indonesia mengakui ada kemungkinan pelaku peristiwa ledakan bom di Depok, Jawa Barat dan pelaku perakit bom di Tambora, Jakarta Barat berasal dari jaringan yang sama. Sebab, ada kemiripan dari temuan barang bukti di kedua lokasi.

»Ada kemungkinan itu, tapi masih terus dilakukan analisa," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Markas Besar Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar saat dihubungi Tempo, Ahad, 9 September 2012.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai, menduga pelaku peledakan bom di Beji, Depok, sama dengan pelaku yang memiliki bahan peledak di Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.

Selain itu, Ansyaad juga menduga jaringan pelaku di Depok dan Tambora terkait juga dengan pelaku teror Solo. Pasalnya, polisi menemukan senjata Pietro Baretta di Depok. Pelaku teror Solo menggunakan senjata serupa.  

Sebuah ledakan, disusul rentetan suara letupan yang diduga bom, terjadi di sebuah rumah di Jalan Nusantara, Beji, Depok Sabtu 8 September 2012, pukul 21.00 WIB. Satu orang terluka parah dan dua orang mengalami luka ringan dalam insiden itu.

Dari tempat kejadian, polisi menemukan 3 granat dengan jenis nanas, manggis, dan asap; 1 pucuk senjata baretta dengan 17 butir peluru; 2 pucuk senjata enggran jenis serbu dalam bentuk rangkaian; 50 butir peluru kaliber 9,9 milimeter; dan 30 butir peluru 2,2 milimeter buatan PT Pindad; dan sebuah surat wasiat.

Di samping itu, ditemukan juga 5 buah baterai 9 volt; satu laptop: satu buah handphone; satu buah peredam senjata; 6 buah switching untuk merangkai bahan peledak yang masih dalam rangkaian; 6 buah paralon 1/4 inchi yang sudah terisi rakitan bom; bahan peledak jenis serbuk potassium; satu buah handphone ledak; tool kit, gambar pejera, laras, dan magazine (manual); satu unit detonator elektrik; dan kabel serabut tunggal.

AYU PRIMA SANDI

Berita Terpopuler:

Kronologis Ledakan di Depok

Tiga Pria di Balik Kematian Munir

Di SMP, Munir Pernah Ranking 180 dari 200 Siswa

Jalan Bebas Muchdi di Kasus Munir

Di Youtube, Tim Jokowi Kritik Parameter Kemiskinan

Tanda Tanya Ongen di Kasus Munir

Muchdi Prawiro Pranjono dalam Kematian Munir?

Hari Ini, Jokowi Kembali Sambangi Warga Ibukota

Nonton Matah Ati, Jokowi pilih Lesehan

Polisi Kejar Pencopet Smartphone Menteri Amir

09 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/pelaku-bom-depok-dan-tambora-diduga-sama-133647926.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Pelaku Bom Depok dan Tambora Diduga Sama

Dengan url

http://bacterialviruses.blogspot.com/2012/09/pelaku-bom-depok-dan-tambora-diduga-sama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pelaku Bom Depok dan Tambora Diduga Sama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pelaku Bom Depok dan Tambora Diduga Sama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger