PLN Janji Minimalisir Pemadaman Listrik di Jakarta

Written By Sepatu on Minggu, 28 Oktober 2012 | 00.07

Jakarta - PT PLN (Persero) berjanji untuk memperkecil tingkat pemadaman listrik di Ibukota DKI Jakarta. Pemadam yang terjadi belakangan ini akibat kendala teknis.

Hal ini disampaikan Senior Manager Humas PT PLN (persero) Bambang Dwianto saat dihubungi detikFinance, Sabtu (27/10/2012).

"Kita akan terus tingkatkan pelayanan, saya tidak menjamin tetapi kita upayakan untuk meminimalisir gangguan listrik di Kawasan ibukota," ungkap Bambang.

Bambang mnejelaskan penyebab padamnya listrik beberapa hari yang lalu disebagian kecil wilayah Jakarta seperti Bintaro, Serpong, Ciputat, Meruya, dan sekitarnya. Menurut Bambang ada gangguan human error sehingga berakibat pada pemadaman listrik.

"Itu masalah pada pasokan gas ke PLN yang berhenti dan lebih mengarah kepada human error (kesalahan manusia)," katanya.

Sebelumnya diberitakan adanya gangguan pada PLTGU Muarakarang Blok-2 645 megawatt (mw) akibat suplai gas dari Nusantara Regas (NR) mendadak terhenti.

Terkait kejadian ini, PLN seperti kena getahnya dan akan membuat surat teguran ke Nusantara Regas karena proses pekerjaan diinstalasi NR tidak diinformasikan sebelumnya. Kemudian, pihak Nusantara Regas tidak juga menyampaikan bahwa pekerjaan itu bisa berpengaruh ke gangguan suplai.

"Nusantara Regas yang berbuat, PLN yang kena getahnya," paparnya.

Ke depan kejadian seperti ini akan diminimalisir demi tetap menyalanya listrik di Ibukota Jakarta. " Apakah ke depan Jakarta akan padam kembali, kita akan upayakan untuk tidak dan meminimalisir padamnya listrik di ibukota," tutupnya.

(wij/ang)

Anda sedang membaca artikel tentang

PLN Janji Minimalisir Pemadaman Listrik di Jakarta

Dengan url

http://bacterialviruses.blogspot.com/2012/10/pln-janji-minimalisir-pemadaman-listrik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PLN Janji Minimalisir Pemadaman Listrik di Jakarta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PLN Janji Minimalisir Pemadaman Listrik di Jakarta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger