Jupe Lebih Sulit Akting Dialog Daripada Berkelahi  

Written By Sepatu on Minggu, 06 Januari 2013 | 00.55


TEMPO.CO, Jakarta--Aktris Julia Perez lebih terkenal bermain dalam film horor yang juga menggunakan banyak adegan dialog. Kali ini, ia ditantang sutradara Hanung Bramantyo untuk bermain dalam film 'Gending Sriwijaya' yang juga mengharuskannya berakting berkelahi.


Tak disangka untuk film action pertamanya itu, Jupe, panggilan akrabnya, justru mengaku lebih sulit berdialog daripada akting berkelahi. "Kalau gerakan aku lebih cepat hafal daripada dialog," katanya di FX Senayan, Jakarta pada Sabtu 5 Januari 2013.


Salah satu faktor yang membuat pacar Gaston ini lebih mudah menghayati gerakan bela diri adalah karena Jupe ternyata sudah terbiasa mengikuti ilmu bela diri. "Aku dari kecil ikut merpati putih, silat, taekwondo. Jadi base nya emang bela diri," katanya dengan girang.


Pelantun 'Belah Duren' ini mengaku sangat menikmati pengalaman pertamanya bermain film serius itu. Ia pun merasa biasa sempat mengalamai encok dan terpelintir. Gadis yang terkenal suka berpakaian seksi ini pun tidak jadi masalah ketika badannya biru dan lebam akibat aksi bela dirinya dengan lawan main.


"Semua badan udah biru-biru. Tapi aku nikmatin banget," kata wanita yang memakai leging hitam itu.


Untuk akting berdialog lebih menyusahkannya karena harus memakai logat Palembang. Sebagai masyarakat adat Betawi, ia merasa kesulitan ketika harus mempraktikkannya. "Bahasa Palembang itu sulit buat aku. Harus pakai aksen


pagaralam, 1 bulan harus bisa


aksen-aksen itu," lanjutnya.


Dalam film yang berlatarkan zaman kerajaan Sriwijaya di Sumatera Selatan ini, Jupe berperan sebagai Malini. Malini adalah anak dari Ki Goblek. Ayahnya itu dibuang oleh kerajaan Dapunta karena dikhianati. Akhirnya keluarga Malini menjadi manusia terpinggir dan dijuluki perampok. Padahal keluarga yang dibuang ini sangat peduli dengan budaya dan seni Sumatera Selatan, Sriwijaya.


Menurut pacar Gaston ini, sosok Malini sangat berbeda dengan dirinya. Dalam film itu Malini adalah seorang wanita yang kuat dan tangguh serta pemberani.


Layaknya pendekar wanita dari desa terpencil, Jupe pun memamerkan keahliannya dalam hal bela diri. Gending Sriwijya sendiri baru akan ditayangkan di bioskop pada 10 Januari 2013. Baca berita selebritas lainnya.


MITRA TARIGAN


Anda sedang membaca artikel tentang

Jupe Lebih Sulit Akting Dialog Daripada Berkelahi  

Dengan url

http://bacterialviruses.blogspot.com/2013/01/jupe-lebih-sulit-akting-dialog-daripada.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jupe Lebih Sulit Akting Dialog Daripada Berkelahi  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jupe Lebih Sulit Akting Dialog Daripada Berkelahi  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger