Persiapan Nyoblos, Rieke Sowan ke Kiyai NU di Depok

Written By Sepatu on Minggu, 24 Februari 2013 | 00.27




Minggu, 24/02/2013 00:12 WIB








Jakarta - Jelang pencoblosan Pilgub Jawa Barat (Jabar), cagub Rieke Diah Pitaloka mengunjungi Pondok Pesantren Nurussyafaah, Depok, Jawa Barat untuk bertemu dengan sesepuh ulama Nahdlatul Ulama Depok. Dalam kunjungannya, Rieke dan para ulama menggelar doa bersama untuk pemenangan dirinya meraih posisi gubernur Jabar.

Rieke tiba di Ponpes Nurussyafaah Jalan Kembang II, Kota Kembang, Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/2/2013) pukul 20.00 WIB. Rieke mengenakan baju dan jilbab warna putih serta syal warna merah yang dikalungkan ke leher. Rieke ditemani oleh suaminya Donny Gahral Adian yang mengenakan baju koko warna hitam.

Rieke mengaku dirinya adalah warga Nahdlatul Ulama (nahdiyin) selama bertahun-tahun. Oleh karena itu dia meminta doa dan dukungan dari ulama NU Kota Depok.

"Saya selama ini adalah keluarga besar Nahdiyin selama bertahun-tahun. Dan banyak hal yang saya pelajari dari Gus Dur. Dan saya yakin ajaran yang saya terima adalah bagaimana Islam ini tujuannya untuk keadilan, kesejahteraan dan kesetaraan. Dan itu tentu menjadi bagian yang penting bagi Jawa Barat," jelas Rieke.

"Tentunya saya mengaharapkan dukungan dari kiyai dan warga Nahdiyin. Mudah-mudahan malam ini Allah memberikan barokah," lanjutnya.

Rieke mengatakan, keikutsertaannya dalam bursa Cagub Jabar bukan semata untuk memperebutkan jabatan, namun untuk membuktikan bahwa di Jabar, wanita juga bisa memimpin.

"Ini bukan sekedar pertarungan jabatan gubernur, tapi juga di dalam NU itu mengenal keadilan dan kesetaraan," kata Rieke.

Rieke juga mengimbau pendukungnya tak ragu mengenakan baju kotak-kotak saat menuju ke tempat pemungutan suara.

"Jangan takut diintimidasi oleh pihak manapun. Dan terkait ada larangan baju kotak-kotak, itu boleh saja. Pakai saja baju kotak-kotak. Kalau orang lain pakai syal, baju warna putih, pakai jenggot kan boleh. Kok kita dilarang sih?," ujarnya.

(jor/trq)









Sponsored Link




Anda sedang membaca artikel tentang

Persiapan Nyoblos, Rieke Sowan ke Kiyai NU di Depok

Dengan url

http://bacterialviruses.blogspot.com/2013/02/persiapan-nyoblos-rieke-sowan-ke-kiyai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Persiapan Nyoblos, Rieke Sowan ke Kiyai NU di Depok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Persiapan Nyoblos, Rieke Sowan ke Kiyai NU di Depok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger