Generator Rusak, Penumpang Lion Air Terjebak dalam Pesawat di Adi Sucipto

Written By Sepatu on Minggu, 24 Agustus 2014 | 00.27




Minggu, 24/08/2014 00:00 WIB





Chaidir Anwar Tanjung - detikNews





Jakarta - Pesawat Lion Air jurusan Jakarta-Yogyakarta mengalami kerusakan pada generator saat mendarat di Bandar Udara Adi Sucipto. Akibat kerusakan itu, pintu yang seyogyanya segera terbuka saat pesawat parkir, mengalami kemacetan dan penumpang harus tertahan di dalamnya selama sekitar 20 menit dalam kondisi gelap gulita dan tanpa AC.

Peristiwa ini terjadi pada penerbangan Lion Air JT 0554 dari Jakarta ke Yogya, Sabtu (23/8/2014). Salah seorang penumpang Lion Air, Suhendro menuturkan pesawat ini sejak awal sudah mengalami keterlambatan keberangkatan. Padahal sesuai jadwal seharusnya berangkat pukul 17.00 WIB. Namun pesawat delay hingga 1,5 jam. Penumpang sempat diberikan makanan ringan di Bandara Soekarno-Hatta.

Suhendro juga mengatakan, dalam perjalanannya pesawat tidak mengalami permasalahan apapun. Begitu juga dalam pendaratan, semua berjalan normal. Hanya saja saat pesawat mendarat dan sudah berada di parkiran, suara mesin tidak juga turun, tapi justru tetap nyaring. Situasi ini mendorong kecurigaan penumpang.

Sekitar 20 menit penumpang berada di dalam. Tak lama pilot mengumumkan bahwa pesawat mengalami kerusakan pada generator. Pilot menyampaikan agar peumpang bersabar menunggu generator dari pihak bandara. Setelah generator tiba, barulah mesin pesawat mati. Namun lampu dalam pesawat mati total sehingga kondisi di dalam gelap gulita. Saat pintu sudah bisa dibuka, penumpang keluar dengan dipandu lampu garis yang berada di bawah.

Suhendro juga mengatakan, tak hanya itu, selama terjebak dalam pesawat, AC tidak aktif. "Saya sempat panik, melihat kondisi ini. Dan para penumpang, ketepatan saya duduk di sebelah sayap, saya sudah berniat untuk membuka pintu itu, apabila memang tidak bisa terbuka lagi pintu yang biasa. Namun akhirnya karena ada generator dari bandara, pintu bisa terbuka," tutur dosen Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru ini kepada detikcom.

Menurut Suhendro, tidak hanya dirinya, sejumlah penumpang khususnya ibu-ibu juga banyak yang panik saling bertanya apa yang terjadi pada pesawat mereka.

"Terus terang saja saya kecewa dengan penerbangan Lion ini. Enggak kita bayangkan kalau masalah ini terjadi saat dalam penerbangan," ujarnya yang tengah ke Yogya untuk menjenguk anaknya kuliah di Kota Gudeg tersebut.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Lion Air terkait insiden tersebut.


(rmd/tfn)










Anda sedang membaca artikel tentang

Generator Rusak, Penumpang Lion Air Terjebak dalam Pesawat di Adi Sucipto

Dengan url

http://bacterialviruses.blogspot.com/2014/08/generator-rusak-penumpang-lion-air.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Generator Rusak, Penumpang Lion Air Terjebak dalam Pesawat di Adi Sucipto

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Generator Rusak, Penumpang Lion Air Terjebak dalam Pesawat di Adi Sucipto

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger