Lelah Karena Macet, Para Pemudik ini Terkapar di Masjid di Subang

Written By Sepatu on Minggu, 03 Agustus 2014 | 00.27




Minggu, 03/08/2014 00:13 WIB








Jakarta - Perjuangan melintasi jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa memang sangat keras kala musim mudik seperti ini. Kelelahan akibat macet di jalan menjadi risiko yang harus ditanggung untuk bertemu keluarga saat arus mudik atau kembali ke Ibu Kota saat arus balik.

Sejumlah posko mudik yang bertebaran di sepanjang jalur Pantura pun menawarkan tempat rehat bagi para pemudik untuk sekedar merebahkan punggung. Bahkan, tempat ibadah seperti masjid pun juga kebagian jatah sebagai tempat melepas lelah bagi para pemudik.

Seperti yang dialami seorang pemudik asal Karangampel, Indramayu, Jawa Barat bernama Munawir yang sempat beristirahat di sebuah masjid di daerah Pusaka Negara, Subang, Jawa Barat. Tak hanya sendiri, Munawir juga ditemani puluhan 'rekan seperjuangan' yang kelelahan usai menerjang kemacetan.

"Ini istirahat di masjid, memang ada poskonya. Tadi macet kecepatan 0 sampai 5 km per jam di Indramayu di jalur Widasari," kata Munawir saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (2/8/2014) malam.

Tampak dari foto yang diambil Munawir dan dikirim ke pasangmata.com, puluhan pemudik yang kelelahan itu merebahkan tubuh di pelataran masjid. Terlihat pula anak kecil yang ditemani ibu mereka terlelap di atas sajadah.

Munawir yang mengendarai mobil itu mengatakan bahwa dia hendak menuju Bintaro setelah melepas rindu dengan keluarga di kampung halaman. Usai melewati kemacetan di Widasari, Indramayu, Munawir pun memutuskan beristirahat di Pusaka Negara, Subang.

"Kebanyakan memang pemotor yang istirahat di sini. Kondisi lalu lintasnya memang sudah mulai lancar, kecepatan sekitar 30 sampai 50 km per jam," kata Munawir.

Saat ini, jalur Pantura lebih didominasi mobil pribadi. Namun masih ada sejumlah bus antar kota antar provinsi juga yang melintas serta para pemotor. Meskipun perjalanan agak tersendat karena macet, para pemudik diimbau untuk tetap konsentrasi dan beristirahat jika kelelahan. Semoga selamat sampai tujuan.


(dha/jor)










Anda sedang membaca artikel tentang

Lelah Karena Macet, Para Pemudik ini Terkapar di Masjid di Subang

Dengan url

http://bacterialviruses.blogspot.com/2014/08/lelah-karena-macet-para-pemudik-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lelah Karena Macet, Para Pemudik ini Terkapar di Masjid di Subang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lelah Karena Macet, Para Pemudik ini Terkapar di Masjid di Subang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger