Protes Rapat Konsolidasi Kubu Agung, Kubu Ical: Kami Akan Laporkan ke Kapolri

Written By Sepatu on Minggu, 12 April 2015 | 00.27




Sabtu, 11/04/2015 23:49 WIB





Ayunda W Savitri - detikNews





Jakarta - Kericuhan sempat mewarnai Rapat Konsolidasi Internal Partai Golkar versi Munas Ancol di Medan saat Agung Laksono menetapkan Plt Ketua DPD untuk provinsi, kabupaten dan kota. Ketua Fraksi Golkar Ade Komarudin menilai seharusnya Agung berpegang teguh pada putusan sela PTUN.

"Keputusan sela kan mengamanatkan tidak boleh ada langkah yang boleh dilakukan dan kembali kepada kepengurusan Riau tahun 2009," ujar Ade di kediaman Ketua PPP Djan Faridz, Jl Diponegoro, Jakpus, Sabtu (11/4/2015).

Menyoal rapat di Sumatera Utara yang sempat diwarnai kericuhan lantaran ada loyalis Aburizal Bakrie (Ical) meneriaki Agung yang hendak berpidato di hadapan para kader di Hotel Tiara, Medan, Ade menyayangkannya. Dia pun mengatakan pihaknya berencana melaporkan tindakan semena-mena dan melanggar hukum ini ke Polri pada Senin (13/4) mendatang.

"Harusnya aparat penegak hukum menertibkan itu, sesuai dengan hasil keputusan sela. Tidak boleh dibiarkan, kami akan melaporkan itu kepada Kapolri hari Senin," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Agung menyatakan, kedatangannya ke Medan merupakan bagian dari pelaksanaan tugas organisasi, menjalankan amanat mahkamah partai dan juga menjalankan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang memerintahkan rekonsiliasi. Maka itu, kata Agung, inilah yang dia lakukan. Konsolidasi dalam upaya menyelamatkan partai.

Kubu Agung sudah menetapkan Leo Nababan sebagai Plt Ketua Golkar Sumut, menggantikan Ajib Shah yang sekarang berada di kubu Aburizal Bakrie. Untuk jabatan Ketua Golkar Sumut yang diduduki Ajib Shah diganti. Akan tetapi posisi Ajib sebagai Ketua DPRD Sumut, Agung menyatakan tetap dipertahankan.

Agung meminta agar tidak ada pemecatan-pemecatan. Konsolidasi dilakukan dari tingkat daerah melalui Musyawarah Daerah (Musda), kemudian Musda di tingkat provinsi hingga kemudian Muyawarah Nasional (Munas) pada 2016.


(aws/fjr)



















Sponsored Link






Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com


Anda sedang membaca artikel tentang

Protes Rapat Konsolidasi Kubu Agung, Kubu Ical: Kami Akan Laporkan ke Kapolri

Dengan url

http://bacterialviruses.blogspot.com/2015/04/protes-rapat-konsolidasi-kubu-agung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Protes Rapat Konsolidasi Kubu Agung, Kubu Ical: Kami Akan Laporkan ke Kapolri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Protes Rapat Konsolidasi Kubu Agung, Kubu Ical: Kami Akan Laporkan ke Kapolri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger