Tips Memotret Dapur Mungil yang Berantakan

Written By Sepatu on Minggu, 05 April 2015 | 00.08

Jakarta - Dapur mungil 2×2,5 meter terlihat berantakan. Ceceran minyak di dekat kompor bersisian dengan sutil, sendok-garpu, sabun dan tumpukan gerabah di cucian piring.
 
Di bagian atasnya nampak barang pecah belah dan peralatan dapur, ceret, wajan penggorengan, cangkir dan segala macam alat masak-memasak.

Pemandangan ini bisa jadi hal yang jamak untuk rumah mungil seperti di Jakarta. Tetapi bagi fotografer, adalah sebuah tantangan untuk bisa menampilkan dengan cantik, bersih, dan mampu menggugah selera memasak. Bagaimana caranya?

Pertama, rapihkan dapur berantakan tersebut. Gunakan lap atau cairan pembersih untuk menghilangkan noda dan ceceran minyak.

Kedua, setting dapur dan kitchen set menjadi menarik dengan komposisi foto yang akurat. Bila perlu, singkirkan perabot yang tak perlu atau membuat frame foto menjadi tidak fokus.

Pada contoh foto di sini, terlihat letak lemari pendingin digeser 30an cm sehingga tidak masuk frame. Tujuannya supaya terlihat lapang dan clean.
 
Begitu pula dengan perabot dan pajangan di kitchen set. Diganti dengan dekorasi yang lebih bersih dengan warna yang menarik. Bagian cucian piring dan tungku perapian ditata dengan apik.

Ketiga, siapkan kamera dengan lensa dengan kemampuan angle of view yang memadai dan sesuai kebutuhan. Lensa yang terlampau lebar bakal menimbulkan efek melengkung (distorsi). Sebaliknya kalau terlalu sempit membuat foto-foto terlampau close up.

Keempat, peralatan pendukung seperti tripod dan lampu. Tripod dibutuhkan untuk menstabilkan gambar dari kemungkinan goyang/shake. Sementara lampu digunakan untuk menerangi bagian-bagian yang gelap dan membuat bayangan pada tekstur yang diinginkan.Next



(Ari/asj)

Anda sedang membaca artikel tentang

Tips Memotret Dapur Mungil yang Berantakan

Dengan url

http://bacterialviruses.blogspot.com/2015/04/tips-memotret-dapur-mungil-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tips Memotret Dapur Mungil yang Berantakan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tips Memotret Dapur Mungil yang Berantakan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger