Lenovo Pamer Kacamata Pintar

Written By Sepatu on Minggu, 27 Juli 2014 | 00.08

Jakarta - Niat Lenovo merambah pasar wearable gadget dilakoni dengan serius. Setelah beberapa waktu lalu mendaftarkan paten kacamata pintar, Lenovo baru-baru ini memamerkan prototype-nya.

Tampilannya memang mirip seperti Google Glass, namun tampak lebih tebal. Baterai terletak di bagian belakang dekat leher si pengguna. Namun mengingat ini masih prototype, belum diketahui apakah nantinya model seperti ini yang akan dipakai.

Lenovo belum mau mengungkap lebih banyak informasi mengenai prototype kacamata pintarnya. Jadi, bocoran spesifikasinya pun belum terungkap. Meski demikian, seperti dikutip dari Ubergizmo, Lenovo berjanji akan mengungkap detail kacamata pintarnya tersebut sekitar Oktober mendatang.

Juni silam, Lenovo mendaftarkan paten 'Electronic Device and Sound Capturing Method' ke United States Patent and Trademark Office (USPTO). Dalam deskripsi paten, disertakan sketsa perangkat berupa kacamata yang tampak mirip dengan Google Glass.

Dalam deksripsinya, perangkat ini tampak sederhana, dilengkapi audio built in, video recorder dan display VOD. Menariknya, Lenovo menyebutnya dengan istilah 'recording device' bukan 'wearable gadget'. Mungkin ini cara Lenovo menghindari perkara hukum berkaitan dengan privasi seperti yang menimpa Google Glass.

Tampaknya, kemunculan kacamata pintar Google sukses membuat perusahaan teknologi lain ingin menirunya. Selain Lenovo, sebelumnya Samsung juga diketahui mendaftarkan paten untuk perangkat serupa.

(rns/yud)

Anda sedang membaca artikel tentang

Lenovo Pamer Kacamata Pintar

Dengan url

https://bacterialviruses.blogspot.com/2014/07/lenovo-pamer-kacamata-pintar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lenovo Pamer Kacamata Pintar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lenovo Pamer Kacamata Pintar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger