Pistol di Depok Serupa dengan Senjata Teror Solo

Written By Sepatu on Minggu, 09 September 2012 | 19.43

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai, memastikan kalau salah satu barang bukti yang didapatkan dari lokasi ledakan bom di Depok, yakni pistol jenis baretta, serupa dengan yang dimiliki terduga teroris di Solo.

"Pistol baretta itu betul sama dengan yang dimiliki Farhan yang ditangkap di Solo," kata Ansyaad di kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Ahad, 9 September 2012. Farhan adalah salah seorang terduga teroris yang tewas dalam baku tembak dengan Densus 88 di Solo, Jawa Tengah.

Sayangnya, Ansyaad enggan menjelaskan kaitan antara ledakan di Depok dengan peristiwa teror Solo. "Kami hanya ingin menyebut faktanya supaya tidak terjadi berbagai analisis yang macam-macam nanti," ujar Ansyaad. "Secara objektif,  kami hanya ingin mengatakan bahwa senjata yang ditemukan itu persis sama."

Tapi Ansyaad belum bisa memastikan apakah bahan peledak yang dipakai di Depok persis sama dengan yang bahan bom yang ditemukan di Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. "Kami tidak mengatakan itu sudah pasti sama, tetapi besar kemungkinan (sama)," katanya.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Djoko Suyanto meminta masyarakat tidak cepat mengambil kesimpulan soal kaitan antara ledakan Depok, penemuan bahan bom di Tambora dan teror penembakan polisi di Solo. "Tim sedang bekerja. Polri dan BNPT sedang bekerja mengurai itu semua," ujar dia.

Menurut dia, jika kelak memang ditemukan keterkaitan antara semua peristiwa-peristiwa tersebut maka pemerintah akan memberikan penjelasan kepada masyarakat. "Ini penting untuk bisa menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan kami dalam bekerja," ucap Djoko.

Sebuah ledakan, disusul rentetan suara letupan yang diduga bom, terjadi di sebuah rumah di Depok pukul 21.00 WIB, Sabtu 8 September 2012 malam. Akibatnya, satu orang terluka parah dan dua orang mengalami luka ringan. Hingga saat ini, Kepolisian belum bisa memastikan penyebab ledakan yang terjadi di sebuah rumah di jalan Nusantara, Kecamatan Beji, Depok itu. Sementara itu, Tim Gegana masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan mensterilkan lokasi di sekitar TKP.

PRIHANDOKO

Berita Terkait

Jalan Nusantara Depok Ditutup Hingga Besok

Korban Ledakan Dipindah ke RS Polri Kramat Jati 

Polisi Periksa 6 Saksi Ledakan Bom di Depok 

Polisi Temukan Senjata dan Bom Aktif di Depok

Ada 5 Tamu Sebelum Rumah di Depok Meledak

09 Sep, 2012


-
Source: http://id.berita.yahoo.com/pistol-di-depok-serupa-dengan-senjata-teror-solo-115748893.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Anda sedang membaca artikel tentang

Pistol di Depok Serupa dengan Senjata Teror Solo

Dengan url

http://bacterialviruses.blogspot.com/2012/09/pistol-di-depok-serupa-dengan-senjata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pistol di Depok Serupa dengan Senjata Teror Solo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pistol di Depok Serupa dengan Senjata Teror Solo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger