Pasca Tersangka, Gubernur Riau Akan Gelar Apel Akbar

Written By Sepatu on Minggu, 10 Februari 2013 | 00.27




Minggu, 10/02/2013 00:05 WIB





Chaidir Anwar Tanjung - detikNews





Pekanbaru, - - Pasca penetapan tersangka, Gubernur Riau, Rusli Zainal akan tampil dihadapan publik. Dia akan buat apel akbar mengundang seluruh masyarakat Riau. Apa yang akan disampaikan Rusli?

Saat KPK menetapkan sebagai tersangka kasus suap PON dan perizinan kehutanan, Jumat (8/2013) lalu, Rusli Zainal tengah berada di Jakarta. Sudah lebih 3 hari, orang nomor satu di Riau itu bermarkas di Ibukota Negara. Dia sempat menggelar rapat soal pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG). Ini karena Riau akan menjadi tuan rumah event olahlaraga negara-negara Islam.

Akhir pekan ini, dipastikan Rusli akan kembali menginjakan kakinya di Bumi Lancang Kuning untuk pertama kalinya menyandang status tersangka. Rusli mengaku tabah dan iklas atas penetapan tersebut. Dia juga tidak akan tersinggung atau marah dengan kelompok yang menginginkan dirinya jadi tersangka. Baginya semua ini bagian dari perjuangan.

Sepulangnya ke Riau nanti, ada gebrakan yang akan dia lakukannya. Gubernur Riau ini pada Senin (11/2/2013) akan menggelar apel akbar. Apel ini tidak hanya diikuti para PNS sebagaimana upacara rutin diawal pekan.

Upacara kali ini akan berbeda. Sebab, penyandang juara MTQ Tingkat Nasional ini akan mengundang juga rakyat Riau di kantornya di Jl Sudirman Pekanbaru. Seluruh lapisan masyarakat akan diundang untuk mendengarkan pidato politiknya pasca menjadi tersangka.

Termasuk undangan kepada mahasiswa yang sering melakukan aksi demo menuntut dirinya dijadikan tersangka. Pokoknya, tak ada pilih-plih, semua yang namanya masyarakat Riau dipersilahkan datang pada acara tersebut.

"Saya beriktiar dan saya memiliki tanggung jawab memastikan semua harus berjalan dengan baik. Pintu pagar saya buka selebar-lebarnya. Seluruh rakyat dengarkanlah, mari adik-adik yang acap kali membawa spanduk mendemo saya dipersilahkan datang," kata Rusli dalam siaran persnya yang diterima detikcom, Sabtu (9/2/2013).

“Doakan saya, agar tegar melalui cobaan yang cukup berat ini,” tambahnya.

(cha/rvk)









Sponsored Link




Anda sedang membaca artikel tentang

Pasca Tersangka, Gubernur Riau Akan Gelar Apel Akbar

Dengan url

http://bacterialviruses.blogspot.com/2013/02/pasca-tersangka-gubernur-riau-akan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasca Tersangka, Gubernur Riau Akan Gelar Apel Akbar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasca Tersangka, Gubernur Riau Akan Gelar Apel Akbar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger